Komik terbaik wajib baca! #1



Berbicara soal komik, (lagi-lagi komik). Gue—jujur aja, pengen banget nyaranin komik buat kalian yang suka banget dengan drama. Yap, komik yang akan gue kenalin ini tentu aja ada unsur romance-nya juga.  Judulnya “Apollon on the Slope”, nama aslinya “Sakamichi no Apollon”, sedangkan ada juga judul lainnya “Kids on the Slope”. Kalau di artiin lewat google translate jadinya “anak-anak di lereng bukit”.



                Komik karya Kodama Yuki ini wa—jib banget dijadiin daftar bacaan!. Gimana nggak? Komik ini udah full banget isinya. Kamu bisa nemuin tragedy, slice of life, romance, drama, bahkan di awal-awal komik ini, diceritakan bagai mana persahabatan antara dua laki-laki! (buat kalian yang fujoshi, ini bisa dijadikan nilai plus). Eits! Tenang dulu.... buat kalian para cowo-cowo atau yang bukan fujoshi, sebenarnya cerita ini adalah cerita “normal”. Kalian nggak akan menemukan yang namanya genre “yaoi” disini. Cuma yah... persahabatan antar dua cowo ini agak berlebihan sedikit kalau dilihat dari kehidupan kita yang biasanya hahaha.
                Komik ini mengambil latar jepang kuno. Bukan—bukan seperti zaman jepang yang masih kuno banget, bukan kaya di zaman Edo. Latarnya lebih digambarkan sedikit lebih maju karena murid-murid nya sudah mengenakan seragam pelaut, bahkan sudah adanya pengenalan musik Jazz. Apa ya?.... mungkin saat setelah perang dunia. Pokonya baca aja deh!.



                 Disini, setiap karakternya punya keunikan sendiri, terutama karakter dari pemeran utamanya. Pemeran utamanya adalah siswa SMA pindahan (Kaoru Nishimi) karena Ia mulai tinggal bersama dengan bibinya. Latar belakang keluarga Kaoru bisa dibilang agak elit. Jadi yang namanya saling menjatuhkan dalam satu keluarga sudah biasa bagi lingkungan disekitar Kaoru, contohnya adalah bibinya. Kaoru disekolahkan disekolah biasa, sedangkan anak perempuan bibinya disekolah elit.  Trus kemana bapak emaknya?, bapaknya pergi ke daerah yang cukup jauh karena pekerjaannya, ibunya *piiiiip*(silahkan baca dikomiknya). Pokonya penuh tragedi deh!!. Si Kaoru ini bukan cuma dari keluarga elit aja, dia juga salah satu murid terpintar, bahkan jago main piano. Tapi, layaknya di komik-komik shoujo, si Kaoru ini jatuh cinta dengan ketua kelas di kelas barunya. Dan tanpa sengaja, dia bahkan bertemu dengan laki-laki (setengah?)bule berbadan dan bermuka sangar yang ternyata duduk dibelakang nya. 

sebagai info, komik ini udah diadaptasi jadi anime. cuma, Gue terlalu males untuk nyari-nyari lagi. entah yang versi jepangnya udah jarang banget ada di internet jadinya gue cuma nemu yang dub bahasa inggris. 

Komentar

Postingan Populer