34 Komik Romance Terbaik untuk pembaca yang haus romance


Disini, saya tidak terlalu banyak mencantumkan judul yang sudah banyak beredar di situs-situs lain. Yang akan saya sebutkan nanti adalah komik khusus bagi para pembaca yang haus akan romance. Ya, bagi pembaca yang hanya peduli alurnya tanpa peduli dengan gaya gambar komikus yang kadang bisa saja ekstrim. Saya juga tidak mengurutkan komik tersebut dengan ketentuan khusus. Bagi saya semua alur cerita memiliki keunggulan sendiri, hanya para pembaca yang bisa menilainya masing-masing. Komik-komik yang akan saya sebutkan berdasarkan koleksi di situs mangahere.co .  Manga here adalah situs komik berbahasa inggris, Ingat! “berbahasa inggris”. Akan saya sertakan juga status komik disitus tersebut, apakah sudah tamat atau belum. Berikut daftar komik romance terbaik :



·         Last Game



Status   : tamat
Yanagi, seorang anak laki-laki kaya, pintar, jago olahraga, dan perempuan selalu berkerumun disekelilingnya. Suatu hari ada seorang murid pindahan. Ia pindah kedalam kelas yang sama dengan Yanagi di sekolah dasar. Anak itu adalah perempuan bernama Kujo. Dia miskin, polos, penampilan tidak menarik, serta pendiam. Meski begitu, Kujo lah yang mengalahkan Yanagi di bidang akademi dan olahraga. Yanagi yang kesal karna kekalahannya membuat tujuan hidupnya untuk mengalahkan gadis itu. Dia bahkan mengikuti Kujo sampai ke SMA, mencoba agar Kujo jatuh hati padanya, demi kemenangan semata.


·         Nekota no Koto ga Ki ni Natte Shikatanai



Status   : tamat
Ame Mikiko, seorang anak perempuan SD yang selalu berpindah-pindah rumah dan sekolah. Ia tidak percaya dengan arti pertemanan. baginya teman itu hanya sesaat. Ia juga lelah selalu mencoba untuk berteman baik dengan teman sekelas barunya setiap pindahan. Hingga suatu hari Ia bertemu dengan Nekota, anak laki-laki yang hanya dimata Miki, terlihat sepert berkepala kucing. Merasa penasaran dengan Nekota yang berkepala kucing, Miki mulai melakukan observasinya dengan selalu mengamati Nekota setiap saat. Sejak saat itu, tanpa Ia sadari, Miki membuat teman dengan sekitarnya, termasuk Nekota. 


·         Hirunaka no Ryuusei



Status   : tamat
Gadi berumur 15 tahun, Suzume Yosano, harus pindah ke Tokyo dan tinggal bersama pamannya karena Ayah serta Ibunya yang akan pergi jauh. Saat perjalanan mencari rumah pamannya, Suzume bertabrakan dengan pria misterius. Tanpa piker panjang, Ia lari terpontang-panting tanpa tujuan hingga akhirnya sadar bahwa Ia tersesat. Ternyata, pria misterius tadi adalah teman pamannya yang di tugaskan untuk menjemput Suzume. Yang lebih mengejutkannya lagi, Pria itu adalah guru di SMA barunya!.


·         Taiyou no Ie




Status   : tamat
Motomiya Mao adalah gadis SMA yang merasa kehilangan tempat berpulang setelah ayahnya menikah lagi. Melihat keadaan Mao, Nakamura Hiro, teman masa kecil Mao sekaligus tetangga yang berumur 23 tahun mengajak Mao untuk tinggal dirumahnya. Sejak saat itu, Mao menghabiskan waktunya dirumah Hiro sambil membantu Hiro meyakinkan kedua adiknya yang hidup berpencar sejak kematian kedua orang tuanya untuk kembali tinggal bersama.


·         Hana to Akuma




Status   :tamat
17 tahun yang lalu Vivi, iblis, memutuskan untuk meninggalkan alam iblis dan datang ke dunia manusia. Di sana ia menemukan bayi yang ditinggalkan di depan kastilnya lalu memutuskan untuk mengasuhnya. Sejak saat itu dia tinggal bersama Hana. tapi memiliki seorang gadis berusia 14 tahun di sekitar Anda, apakah ini sesederhana yang Anda kira?.


·         Strobe Edge




status    : tamat
Karena tidak memiliki pengalaman dalam percintaan, Ninako yang bersemangat dengan anehnya mengeksplorasi arti dari "cinta" sebenarnya, dan terkejut ketika merasakan emosi yang beragam saat dia berteman dekat dengannya, Ren, lelaki yang tenang namun lembut, yang juga kebetulan Terlibat dalam hubungan lama. Dengan keras kepala, Ninako bersiap menghadapi rasa sakit mental dari cinta sepihak ini. Dia seperti pada gadis-gadis lain. Namun, apakah ini benar-benar cinta sepihak? Atau ada sesuatu yang diam-diam muncul tersembunyi dalam hati Ren?

·         Hadi Girl




Status   : tamat
Sae adalah gadis SMA cantik yang sangat pemalu. Ia jatuh cinta dengan teman sekelasnya. Suatu hari Ia dikunjungi oleh peri yang memberinya berbagai "tantangan cinta" seperti "berpegangan tangan", mendapatkan "ciuman tidak langsung" atau memberi "bantal lap".


·         Seishun Otome Banchou!



Status   : tamat
Hirata Mihane memiliki wajah yang menakutkan dan sama sekali tidak seperti wanita. Sebenarnya, itu karena dia membiarkan emosinya terpampang diwajahnya hingga orang-orang mengira Ia berperilaku kasar-meski dia tidak bermaksud melakukannya. Karena ini, seluruh sekolah memanggilnya "Satsujinki" (monster pembunuh). Meski begitu, dia jatuh cinta dengan Tokuma yang baik dan populer, yang tidak keberatan dengan penampilannya dan selalu baik padanya. Tapi ... apakah Touma pernah melihatnya sebagai cinta?


·         Otomen



Status   : tamat
Asuka adalah pria yang menyukai hal-hal feminim seperti manga shoujo, memanggang kue, dan menjahit. Namun, ibunya melarang ini dan ingin dia tumbuh dengan jantan. Dia mulai belajar kendo dan karate dan tumbuh menjadi pria tegap yang diinginkan ibunya. Hingga saat di SMA, dia bertemu dengan gadis berhati tomboy .Tapi bisakah Asuka melawan keinginan untuk jatuh cinta dan mengungkapkan dirinya yang sebenarnya?


·         Cherry Boy, That Girl


Status   : tamat
Tipe       : webtoon
Apa yang terjadi saat Anda melihat  yang  lama lalu menyadari bahwa pacarmu lebih cantik darimu? Dan apa yang terjadi saat Anda pergi ke sekolah menengah atas dengan begitu sedikit gadis sehingga Anda dianggap sebagai dewi? Tapi sekali lagi, pacar cantik Anda juga menghadiri sekolah yang sama.

·         Heroine Shikkaku



Status   : tamat

Ini bisa jadi cewek mana saja. Bayangkan menjadi pahlawan kisah cinta. Hatori juga percaya bahwa suatu hari dia akan menikah dengan teman masa kecilnya, Rita. Ia merasa superior terhadap gadis lain terhadap  teman masa kecilnya yang populer. Tapi bukan itu cara kerja dunia!. Disinilah cerita dimana Hatori dibukakan kepada realita. Rita dengan gadis lain?!



·         Kimi ga Inakya Dame tte itte


Status   : tamat
Nayu dan Oumi adalah teman masa kecil. Tanpa disadarinya, Nayu, gadis SMA yang satu tahun lebih tua dari Oumi mendapati dirinya telah jatuh cinta pada Oumi selama bertahun-tahun. Namun, saat dia menyesuaikan diri dengan perasaannya, Oumi mengatakan bahwa Ia  jatuh cinta dengan si cantik Tsuzuki-san di kelasnya. Bagaimana Nayu menghadapi patah hati?


·         Tomochan wa Onna Noko





Status   : belum tamat
Tomo Aizawa berhasil mengungkapkan cintanya pada Junichirou Kubota. Hanya ada satu masalah, Jun hanya melihat Tomo sebagai temannya. Dia bahkan berpikir bahwa Tomo yang juga tetangganya itu adalah anak laki-laki. Hingga suatu ketika, Ia melihat Tomo dengan seragam SMPnya yang mengenakan rok dan barulah Ia menyadari bahwa Tomo adalah perempuan. Sejak saat itu Tomo mulai berjuang agar Jun menyadari bahwa dirinya adalah perempuan yang sedang jatuh cinta!


·         Mousou Telepathy




Status   :belum tamat

Nakano-san adalah seorang gadis SMA yang bisa melihat ke dalam pikiran orang lain. Karena itu, dia tahu bahwa pikiran Toda-kun yang populer penuh dengan fantasi liar tentang dirinya!


·         Takane no Hana




Status   : belum tamat

Ketika Hana menggantikan peran kakak perempuannya pada sebuah omiai ( semacam perjodohan), Ia dihina dan disebut sebagai penggali emas oleh Takane yang tampan dan tua!. Karena  marah, Hana melempar wig ke wajahnya dan pergi. Tanpa diduga, dia diminta berkencan dengan Takane esok harinya. Bagaimana keduanya akan menemukan cinta?


·         Kimi ni Todoke




Status   : belum tamat
Sawako Kuronuma adalah tokoh utama wanita yang sempurna ... untuk film horor. Dengan rambutnya yang hitam pekat, senyum sinis dan sikap diam, dia sering dikira sebagai karakter film hantu Sadako. Tapi di balik fasadnya yang menakutkan, Ia adalah remaja yang sangat tak terduga. Ia gadis yang terlalu malu untuk menyesuaikan diri, yang dia ingin lakukan hanyalah membuat beberapa teman. Tapi ketika seorang anak laki-laki populer di kelas berteman dengannya, Ia mulai berusaha keras untuk bisa membuat banyak teman.
Pada tahun 2008 komik ini memenangkan penghargaan Manga Shoujo Terbaik di Ke-32 Kodansha Manga Award ke-32. Serial ini juga dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho pertama di tahun 2008.


·         Say I Love You




Status   : belum tamat

Mei Tachibana menghabiskan 16 tahun tanpa pacar atau teman. Suatu hari, dia menendang anak laki-laki yang populer di sekolah, Yamato Kurosawa, karena kesalahpahaman  dan untuk beberapa alasan sepertinya dia menyukai dia dan satu sisi mengklaim bahwa mereka adalah teman


·         Komi-san wa Komyushou desu





Status   : belum tamat

Komi-san adalah gadis cantik dan mengagumkan yang tak seorang pun bisa mengalihkan pandangan darinya. Hampir seluruh sekolah menganggapnya sebagai gadis dingin,pendiam, dan elegan yang ada  di luar jangkauan mereka. Akibatnya, Komi-san susah berteman hingga tidak memiliki teman. Tapi, Tadano Shigeo tahu yang sebenarnya, bahwa Komi-san hanya benar-benar buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain. Komi-san, yang ingin memperbaiki kebiasaan buruknya ini, mencoba memperbaikinya dengan bantuan Tadano-kun


·         Otonari Komplex




Status   : belum tamat

Kuji Akira dan Ninomiya Makoto telah menjadi tetangga dan teman sejak kecil. Akira-kun tampan dan Makoto-chan cantik tapi Akira adalah seorang gadis dan Makoto adalah anak laki-laki. Perasaan mereka terhadap satu sama lain tumbuh menjadi lebih kompleks.


·         Kusumi-kun, Kuuki Yatemasuka?




Status   : belum tamat
Erika Sakura adalah gadis SMA yang paling populer di sekolahnya. Namun, dia baru saja tertarik pada seorang pria SMA yang kelakuannya tidak bisa ditebak, Kuzumi. Anehnya, segala perbuatan Kuzumi membuat Erika menjadi sebal. Disatu sisi, mereka berdua tidak begitu dekat karena Kuzumi adalah pria pendiam dan Erika terlalu gengsi untuk sok beramah tamah dengan Kuzumi.


·         Rere Hello




Status   : belum tamat
Saat Ririko berumur lima tahun, dia kehilangan ibunya. Sejak saat itu, dia membantu ayahnya. Ayahnya memulai sebuah perusahaan tukang. Tapi kemudian, Ia bertemu dengan pelanggan pria yang berhutang karena tidak bisa membayar secara cash, sedangkan, perusahaannya tidak menerima pembayaran dengan kredit.


·         Kaichou-kun no Shimobe




Status   :belum tamat
Seorang otaku yakni gadis bernama Hirayama menjalani kehidupan sekolah yang damai dan normal. Itu sampai dia bertemu dengan ketua OSIS  yang cerdas, tampan dan populer. Secara tidak sengaja, Hirayama menemukan rahasia ketua OSIS tersebut. Dunia yang damai dan tenang milik Hirayama kini mulai hancur ketika mengetahui bahwa sang ketua OSIS adalah pewaris Yakuza!.


·         Haru x Kiyo




Status   : belum tamat
Meski Koharu sedikit lebih tinggi dari orang biasa pada umumnya. Dia adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang hidup lebih sederhana daripada orang kebanyakan. Karena tidak memiliki pengalaman tentang cinta, dia pikir dia akan menghabiskan hari-harinya dengan damai bersama teman-temannya yang biasa. Namun, pertemuan Koharu dengan seorang pria serius berkacamata merubah segalanya!



·         Chihayafuru




Status   : belum tamat

Sepanjang hidupnya, impian Chihaya adalah melihat kakak perempuannya menjadi model terbaik di Jepang , sampai seorang siswa pindahan yang tenang dan sederhana bernama Arata mengatakan kepadanya sebaliknya. Dia menjelaskan arti “mimpi” kepadanya.  Arata adalah anak laki-laki yang dapat memainkan Karuta(semacam permainan/ olahraga dari jepang dengan menggunakan kartu). Suatu saat, Chihaya melihat permainan Arata yang menakjubkan. dengan mengambil alih posisi Arata dalam sebuah permainan, Chihaya menemukan bahwa dia memiliki hasrat untuk bermain Karuta. Kini Chihaya ingin menjadi nomor satu di dunia, yakni Ratu Karuta.


·         Shishunki Bitter Change




Status   : belum tamat
Yuuta dan Yui bertukar tubuh saat Yuuta jatuh dari pohon dengan Yui menahan tubuhnya. Bagaimana mereka bekerja sama dengan menangani hal ini saat mereka tumbuh dewasa?


·         Soushi Souai




Status   : belum tamat
Merupakan kisah antara gadis SMA teladan dengan anak laki-laki SMA yang berandalan. Masing-masing dari mereka menyukai lawan jenis yang memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan dirinya sendiri.


·         Tsurezure Children



Status   : belum tamat
Merupakan komik 4 panel yang menceritakan kisah cinta dari beberapa anak SMA. tentu saja diselingi dengan komedi yang nggak kalah bagus.


·         Omoi, Omoware, Furi, Furare




Status   : belum tamat
Kisah Cinta antara sekelompok 4 orang: Akari, Yuna, Kazuomi, dan Rio .Cerita berpusat di sekitar Yuna dan Akari yang memiliki dua pandangan tentang cinta yang sangat berbeda. Yuna adalah gadis yang melihat cinta sebagai mimpi dan Akari adalah gadis yang sangat Realistis tentang pilihan asmara nya. Sementara itu, ada dua anak laki-laki, Kazuomi dan Rio, yang juga memiliki pandangan cinta yang berbeda. Kazuomi yang tidak bisa membaca situasi tidak mengerti konsep cinta sementara Rio menganggap bahwa itu adalah “cinta” selama orang itu cantik dan imut.


·         Hibi Choucou




Status   : tamat

Saat memasuki SMA, Suiren yang sangat pendiam tapi sangat imut menjadi pusat perhatian di kalangan anak laki-laki. Tapi ada satu anak laki-laki yang tidak. Kisah seorang gadis yang pendiam dan anak laki-laki yang pendiam. Kisah cinta singkat dan menyegarkan.

note: ada versi gabungan dengan komik Hirunaka no Ryuusei


·         Anitomo



Status   : belum tamat

Nanase, seorang gadis kuno yang sopan, punya pacar untuk pertama kalinya. Dia pria yang polos baik hati dan ternyata teman sekelas sekaligus teman baik kakaknya yang terkenal tampan dan kejam disekolah yang berbeda dengan Nanase . Namun, keduanya tidak tahu apa yang harus mereka lakukan selanjutnya. Bagi Nanase, memegang tangan akan terlalu memalukan, dan 'kencan' adalah sesuatu yang hanya dilakukan orang dewasa. Bagaimanakah mereka menjalin hubungan mereka?.


·         Sangatsu wa Ore-sama ni Narimasu


Status   : belum tamat
Sumire Sangatsu adalah seorang gadis SMA yang tidak percaya diri dan sulit mengakui perasaannya pada anak laki-laki yang dia cintai. Suatu hari, saat dia bertekat untuk menjadi lebih dekat dengan lelaki yang dicintainya, dia melihat Nanami dengan wanita tak dikenal. Nanami adalah pria populer, terlalu percaya diri, dan playboy. Dimata Sumire, Nanami adalah contoh teladan. Dengan polosnya, Sumire memutuskan untuk menjadi muridnya!


·         Secret Crush
Status   : belum tamat
Tipe       : webtoon

seberapa yakin kamu bahwa seseorang yang kamu sukai ternyata naksir kepadamu?. Di komik ini diceritakan bahwa keduanya saling menyukai satu sama lain. Tapi,  mereka sama-sama tidak tahu menahu!. Terlebih lagi, selama ini mereka hanya menatap satu sama lain dari kejauhan. Dapatkah jarak dan hubungan diantara mereka mendapat perubahan?


·         Super Secret
Status   : belum tamat
Tipe       :webtoon

Ryan dan Emma telah bersama sejak masa kecil mereka sebagai tetangga dan teman. Bagaimanapun, saat Emma menjalani kehidupan kampusnya yang baru ditemukan, dia menjadi sadar akan rahasia tetangganya. Yakni bahwa Ryan adalah werewolf!


·         Nanairo Kakumei
Status   : belum tamat

Sejak sekolah dasar, Nana tidak pernah bisa menolak keinginan temannya, Yuyu. Yuyu selalu saja mengajak Nana untuk memakai barang yang matching. Parahnya Nana dan Yuyu punya banyak hal yang berbeda diantara mereka , seperti pakaian dan gaya rambut yang sesuai. Sejak masuk SMP, Nana bertekad bahwa dia ingin mengubah dirinya sendiri!.


Komentar

Postingan Populer