Equine Festival, hiburan menarik dengan kuda di akhir pekan


Hmm....Bosen hari minggu tanggal  26 November mau ngapain?. Yuk, dateng ke Equine Festival di Kampus IPB Dramaga, Bogor. Letaknya d Lapangan Gedung Rektorat Andi Hakim Nasution dari jam 06.00-12.00 WIB.  Di sana akan dijejerkan kuda-kuda yang nantinya masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Tidak cuma itu, acara yang diselenggarakan oleh UKM Equestrian Club IPB dan Himpro HKSA juga mengajak anak-anak penyandang autisme untuk ikut berinteraksi dengan kuda-kuda ini nanti.

Hart (dalam Bizub, Joy, & Davidson, 2003) bahwa bekerja dengan kuda ternyata dapat meningkatkan kemampuan interaksi sosial seseorang. De Pauw (dalam Bizub, Joy, & Davidson, 2003) menambahkan program berkuda diketahui dapat membangun self-confidence, self-esteem, dan self-awareness ketika seseorang dengan disabilitas memiliki motivasi untuk berkuda dan mereka memiliki perasaan bangga akan aktivitas yang dilakukan.  Dalam terapi ini, kuda membantu ABK secara fisik dan mental dengan ‘menantang’ mereka meraih sesuatu yang terlihat tidak mungkin dilakukan oleh seseorang dengan disabilitas. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa terapi ini dapat membangun kepercayaan diri seorang anak. –dikutip dari http://pijarpsikologi.org/autisme-dan-terapi-berkuda/

                Di Equine Festival ini, juga akan ada talkshow yang tak kalah menarik dari pembicara yang keren, Pony Ride untuk yang mau menunggang kuda, serta terdapat delman yang siap mengajak anda berjalan-jalan. Pastinya seru deh!. Equine Festival ini juga menjadi tempat untuk peduli dengan sesama melalui Charity untuk anak berkebutuhan khusus lewat berkuda.


                YUK! Jangan basa-basi lagi dan kosongkan jadwalmu pada 26 November 2017 ini. Ajak kawan,anak, saudara, serta orang-orang terdekatmu. GRATIS masuk loooohhhhh.


Komentar

Postingan Populer